Rencana Perubahan

      Hal yang ingin saya ubah yaitu menjadi lebih rajin belajar, lebih bersyukur, tidak menunda tugas, menghargai waktu, dan tidak mengkritik orang lain hal yang buruk.

Manfaat dari mengubah sikap menjadi positif yaitu :

1. Rajin belajar

Dengan rajin belajar saya menjadi lebih banyak pengetahuan dan saya bisa membagi ilmu yang sudah saya dapatkan kepada orang lain.

2. Lebih bersyukur

Lebih mensyukuri yang telah kita dapatkan membuat kita lebih menghargai apa yang telah diberikan kepada kita dan kita pun bisa berbagi kepada orang lain dengan ikhlas.

3. Tidak menunda tugas

Dengan tidak menunda tugas maka kita lebih merasa santai karena tugas yang kita miliki sudah dikerjakan dan saya bisa memberi contoh kepada adik saya sendiri agar tidak menunda tugas.

4. Menghargai waktu

Dengan kita menghargai waktu maka harus melakukan aktivitas yang positif karena bila kita melakukan aktivitas yang negatif, waktu kita akan terbuang dengan sia-sia dan saya bisa membantu orang lain karena membantu orang lain adalah aktivitas yang positif.

5. Tidak mengkritik orang lain hal yang buruk

Mengkritik orang lain hal yang buruk adalah sikap yang negatif, dengan kita tidak mengkritik orang lain maka kita lebih berfikir positif kepada orang lain dan bila kita tidak mengkritik orang lain hal yang buruk maka orang pun tidak akan memandang kita dengan buruk.

Rencana untuk mengubah sikap menjadi lebih positif di mulai hari ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *